Pembangunan Stasiun Sukaresmi Diyakini Molor

BOGOR-KITA.com – Pembangunan Stasiun Sukaresmi di Jalan Wates, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, diyakini molor. Sebab, tanggung jawab PT KAI membebaskan 2,9 hektar lahan yang dari 4,3 hektar yang diperlukan, hingga kini belum juga dilakukan. Padahal, dalam kesepakatan kerja sama antara Pemkot Bogor dengan PT KAI, pembebasan lahan sudah harus selesai tahun 2014, dan diproyeksikan 2015 memulai pembangunan fisik. Hal ini dikemukakan Wakil Walikota Usmar Hariman di Bogor, Senin (3/11).

Pemkot Bogor sendiri, menurut Usmar sudah melakukan sejumlah hal. "Kita sudah melakukan pengerjaan jalan tembus dari Jalan Raya Soleh Iskandar menuju bakal Stasiun Sukaresmi sepanjang 572,4 meter, dengan lebar 16 meter dan badan jalan 10 meter. Juga sudah dikerjakan jalan tembus dari Cilebut sepanjang 980 meter," jelas Usmar.

Dugaan Usmar Hariman benar. Salah seorang anggota tim pembebasan lahan dari PT KAI, Purnomo menjelaskan, proyeksi pembebasan lahan seluas 2,9 hektar baru dilakukan awal tahun 2015.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *