Pelajari Pengelolaan Pariwisata, Dewan Kota Tanggerang Kunjungi Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Untuk kali kedua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Kamis (5/1/2017), mengunjungi Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif (Disparbudekraf) Kota Bogor. Kedatangan para anggota legislatif itu untuk melakukan studi banding dan mempelajari pengelolaan pariwisata di Kota Bogor.

Kepala Disparbudekraf Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, kedatangan para wakil rakyat dari Kota Tangerang itu untuk mempelajari soal pengelolaan pariwisata dan budaya serta kegiatan unggulan untuk menarik wisatawan datang ke Kota Bogor.

“Ini sebenarnya kunjungan mereka yang kedua, sebelumnya pernah datang juga di bulan Oktober tahun 2016 lalu. Mereka ingin mengetahui dasar hukum pengelolan pariwisata, apakah kita sudah mempunyai Peraturan Daerah pengelolaan kepariwisataan,” kata Shahlan, Jumat (6/1/2017).

Mereka juga, lanjutnya, ingin mengetahui apakah Disparbudekraf Kota Bogor sudah memiliki Ripda, mitra kerja Disparbudekraf, dan dukungan anggaran kepariwisataan, tingginya jumlah kunjungan wisatawan, serta kegiatan-kegiatan unggulan untuk menarik wisatawan.

“Dari poin-poin itu, mereka sangat kagum walaupun anggaran promosi kita kecil tetapi bisa mendapatkan raihan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar. Bahkan untuk tahun 2016 lalu tiga jenis pajak di bidang pariwisata bisa melebihi target yang ditetapkan. Hal-hal itulah yang nantinya akan ditiru Kota Tangerang,” ungkap Shahlan.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Komisi III Solihin dan diikuti Wakil Ketua Komisi Helmi, Sekretaris Komisi Wawan Anwar serta ketujuh anggotanya juga staf Sekretariat Dewan (Setwan). Mereka diterima Kepala Disparbudekraf Shahlan Rasyidi bersama sejumlah kepala bidang. Diantaranya ada Kepala Bidang dan Kepala Seksi Pariwisata, Kepala Bidang dan Kepala Seksi Kebudayaan serta Kepala Seksi Pengembangan Seni, Perfilman dan Kelembagaan. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *