Satpol_PP_HUT-2

Pegawai Administrasi Ikut Razia, Satpol PP Kota Bogor Minta Personel Tambahan

Satpol PP mengikuti HUT di Bandung

BOGOR-KITA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, membutuhkan tambahan personel, untuk mengoptimalkan tugas fungsi penegakan peraturan daerah serta menjaga ketertiban umum wilayah setempat.

”Total personel saat ini belum optimal untuk menjalankan fungsi dan tugas Satpol PP," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor, Eko Prabowo, di Bogor, Rabu (4/3/2015).

Eko yang pada perayaan HUT Satpol PP se-Indonesia di Bbandung tampil sebagai komandan upacara, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan usulan penambahan personel kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui program Banpol Satpol PP. Namun belum mendapat persetujuan. Eko berharap, pernambahan itu disetujui, karena dinamika di lapangan sangat kompleks, kehadiran personel Satpol PP sangat diperlukan, selain menjaga ketertiban umum, juga mengawasi zona-zona tanpa PKL.

Selain itu, Satpol PP juga dituntut menjalankan tugas sebagai penegak perda dengan melakukan penertiban anak jalanan, gelandangan, pengemis serta PKL yang ada di badan jalan protokol.

‘Karena kurang personel, pegawai administrasi Satpol PP juga terpaksa dilibatkan turun melakukan razia malam,” katanya.

Menanggapi permintaan penambahan personel Satpol PP itu, Walikota Bogor Bima Arya  mengatakan pihaknya sudah menerima pengajuan tersebut dan sedang berupaya untuk mengabulkannya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *