Pedestrian Cantik Ini Sudah Ditunggu Warga Bogor

Pedestrian Cantik Ini Sudah Ditunggu Warga Bogor

BOGOR-KITA.com – Kerumunan warga sudah terlihat sejak pagi di pedestrian depan Pintu 4 Kebun Raya Bogor. Suasana ramai di Minggu ini memang berbeda dari biasanya karena bertepatan dengan peresmian Pedestrian seputar Kebun Raya Bogor. Alunan rampak gendang semakin menyemarakan acara yang dibuka Wali Kota Bogor Bima Arya dengan lari di pedestrian KRB bersama komunitas Bogor Runner dan komunitas lari lainnya dari luar Bogor. Tak ketinggalan, para pesepeda, warga dan difabel yang berjalan kaki mengikuti dari belakang.

Salah seorang warga bernama Sugiatna mengatakan, pedestrian seputar KRB membuat Kota Bogor menjadi terlihat lebih indah. Dengan tiga jalur yang diperuntukan bagi pejalan kaki, pengguna sepeda, dan difabel membuat pedestrian benar-benar mengakomodir kebutuhan warganya. Menurut bapak empat anak ini, seharusnya sudah dari dulu Kota Bogor memiliki pedestrian yang membuat kotanya menjadi lebih cantik seperti sekarang.

“Salah satu teman saya yang tinggal di kota lain pernah bilang kalau pedestrian yang mengelilingi KRB ini sangat cantik dan indah. Saya sebagai warga Kota Bogor bangga mendengarnya. Saya harap ini bisa menambah kenyamanan warga Kota Bogor dan menarik banyak wisatawan,” paparnya.

Sementara itu Indriyani, salah seorang mahasiswa IPB semester III mengatakan, pedestrian ini bagus dan nyaman. Pejalan kaki, pelari, ataupun pesepeda menjadi terfasilitasi dengan jalur pedestrian. Mahasiswa asal Kota Bekasi ini juga mengakui jika udara di Kota Bogor sangat cocok untuk berjalan kaki dan lari karena sejuk.

“Pedestrian harus dijaga jangan sampai ada pedagang dan pengamen,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *