Pass One SD Kebon Pedes Berlangsung Meriah

Penampilan seni tari murid SD Kebon pedes

BOGOR-KITA.com –  Ratusan siswa-siswi SD Negeri Kebon Pedes I unjuk kebolehan menampilkan bakat seninya di hadapan puluhan guru dan ratusan orangtua murid serta tamu undangan yang menghadiri acara Pentas Apresiasi Seni Siswa Ke-1 (Pass One) yang berlangsung di Gedung Kemuning Gading, Kompleks Balaikota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Sabtu (25/4/2015).

Dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, pentas seni ini digelar sebagai bentuk unjuk kebolehan hasil pelajaran ekstrakulikuler selama satu tahun, sekaligus wadah bagi siswa-siswi SD Negeri Kebon Pedes I untuk menyalurkan bakatnya.  

Usmar Hariman mengemukakan, kegiatan ini dapat dimaknai sebagai langkah dalam menangkal derasnya arus informasi global yang nilai-nilainya sulit disaring. Dengan adanya pentas seni dan budaya seperti ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa percaya diri anak sedini mungkin dan menjadi benteng terhadap arus informasi global.

“Minimal ada keseimbangan antara nilai-nilai global yang negatif, dengan upaya keras menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan jiwa seni lokal. Karena itu ajang seperti ini harus terus menerus dilakukan,” lanjutnya.

Ditambahkan Usmar, membangun fisik itu lebih mudah dibandingkan dengan membangun kultur budaya dan karakter. Oleh karenanya, imbuhnya, dia bersama walikota akan terus mendorong kegiatan-kegiatan pentas seni dan sejenisnya seperti yang kemarin dideklarasikan dalam sarasehan Ngabogor di Harmoni.

Sementara itu Kepala SD Negeri kebon Pedes I, Dra. Lisda Susanti, MM mengatakan, tujuan digelarnya Pass One, selain memberikan wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya, juga untuk mengevaluasi ekstra kulikuler yang dipelajari siswa selama satu tahun

“Harapan saya, mudah-mudahan Pass One ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun, karena melalui kegiatan ini kita bisa melihat  bakat, minat dan kreatifitas anak-anak sekaligus memberikan apresiasi kepada orangtua siswa,” pungkasnya [] Admin

Jhatumbnail

Sesis foto bersama Wakil Walikota Usmar Hariman dan kadisdik Edgar Suratman




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *