Atlet panjat tebing Kota Bogor

Panjat Tebing Kota Bogor Lampaui Target

BOGOR-KITA.com – – Tim panjat tebing Kota Bogor melampaui target medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018. Dari tiga medali emas yang ditargetkan, Widia Fujiyanti dan kawan-kawan sudah meraih empat emas hingga Selasa (9/10/2018) sore. Sementara masih tersisa 13 nomor yang dipertandingkan hingga Sabtu (13/10/2018).

Dua emas Kota Bogor diraih dari nomor Speed World Record (WR) Relay putri dan Speed WR Mix di venue panjat tebing Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (9/10/2018).

Emas pertama diraih trio Nursamsiah- Maudila Tania-Widia Fujiyanti. Kota Bogor mengalahkan Kota Bekasi Firda Hanisa-Restie Ananda-Salsabila. Sedangkan di nomor Speed WR campuran, pasangan Kota Bogor Triana Adi Winata-Widia Fujianti mengalahkan tuan rumah Kabupaten Bogor M. Rusli-Nurlaela.

Tambahan dua medali emas, menempatkan Kota Bogor di posisi teratas perolehan medali dari cabor panjat tebing dengan empat emas, satu perak dan dua perunggu. Posisi kedua Kabupaten Bogor dengan dua emas, satu perak, tujuh perunggu.

Peringkat ketiga Kabupaten Bekasi dengan satu emas, dua perak. Peringkat empat Kota Bandung dengan satu emas, satu perak, dua perunggu. Peringkat lima Kota Bekasi dengan satu emas, satu perak, dua perunggu.

Manajer tim panjat tebing Kota Bogor R. Tedi Djamaludin mengaku puas dengan raihan anak asuhnya. Terlebih panjat tebing melampaui target yang ditetapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor.

“Saya bersyukur, dari delapan nomor yang sudah dipertandingkan, empat emas sudah kita raih. Alhamdulillah sudah melebihi target dari KONI,” ujar Tedi.

Tedi meyakini panjat tebing dapat terus menambah medali karena peluangnya masih terbuka lebar. “Kepercayaandiri Anak-anak sangat tinggi. Tapi kami tidak jumawa, tetap harus fokus ke setiap pertandingan,” tegasnya

Tedi juga berharap dukungan moril dari seluruh masyarakat Kota Bogor dan pencinta panjat tebing untuk terus mendukung perjuangan tim panjat tebing ‘Kota Hujan’ yang sedang bertanding di ajang Porda 2018.

“Para atlet masih terus berjuang merebut emas sebanyak-banyaknya. Mereka perlu dukungan moril dari masyarakat. Kami mohon doa restu agar atlet-atlet panjat tebing Kota Bogor bisa terus berprestasi,” pungkasnya. [] Admin/Adi



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *