P2WKSS Jawa Barat, Kelurahan Sukaresmi Wakili Kota Bogor

P2WKSS Jawa Barat, Kelurahan Sukaresmi Wakili Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, terpilih untuk mewakili Kota Bogor dalam Program Peningkatan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di tingkat provinsi Jawa Barat . Dimana melalui program ini tidak saja untuk peningkatan wanita menuju keluarga yang sehat sejahtera, namun juga dilakukan berbagai upaya pembinaan agar menjadikan pola pikir masyarakat berubah dan maju.

Demikian dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Kualitas Hidup pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Anak (DPMPPA) Kota Bogor sekaligus koordinator P2WKSS Wiwi Kartiwi, usai kegiatan pembinaan rutin P2WKSS dalam persiapan evaluasi kegiatan tersebut di Aula Masjid Al Ikhlas, Kedung Halang Wesel, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (09/08/2018).

Dikatakan Wiwi, setiap satu bulannya kegiatan pembinaan itu dimonitoring oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus mengevaluasi sudah seberapa jauh kegiatan tersebut dipersiapkan dan dilaksanakan.

“Persiapan P2WKSS sudah hampir selesai, karena dukungan dan kerja sama dari pihak pihak terkait. Tim Pembina dari setiap OPD bekerja sesuai dengan porsinya masing masing, jadi nanti setelah hasil evaluasi ini mereka menindaklanjuti apa saja yang belum mereka lakukan, contohnya pengaspalan. Karena pembinaan ini ada fisik dan non fisik. Non fisiknya berupa pelatihan seperti pelatihan rajut dan tata boga,” paparnya.

Menurut Wiwi, sampai saat ini persiapan sudah mencapai sekitar 70 persen. Sedangkan 30 persen sisanya akan terus dikebut sebelum hari H penilaian lomba pada 13 September mendatang.[]Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *