Organda Kota Bogor Tawarkan Dua Opsi Konversi Angkot

BOGOR-KITA.com – Oganisasi Pengusaha Angkutan Bermotor di Jalan (Organda) Kota Bogor menawarkan dua opsi konversi angkot. Pertama, konversi dari tiga angkot lama menjadi dua angkot eksklusif. Pengertian eksklusif adalah angkot dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak dan dilengkapi dengan pendingin ruangan. Opsi kedua, mengkonversi dua angkot menjadi satu bus kecil. Hal ini dikemukakan Ketua Organda Kota Bogor Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kota Bogor Moch. Ischak AR, di Bogor, Jumat (15/4/2016).
Ischak berharap pengusaha angkot Kota Bogor dapat menjadi tuan rumah di Kota Bogor. “Mereka yang dari Bogor inilah yang nantinya diharapkan bisa menjadi pemilik atau pengelola transportasi massal Kota Bogor,” harap Ischak.
Berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Bogor Tahun 2015, terdapat sekitar 23 trayek angkot di dalam wilayah Kota Bogor. Jumlah angkot tercatat 3412 unit. Sebanyak 10 trayek Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan jumlah armada sebanyak 4426 unit. Sebanyak 3 koridor Angkutan Massal Trans Pakuan dengan jumlah armada sebanyak 30 unit. Sementara realisasi pengurangan jumlah kendaraan Angkot dan AKDP dengan operasional sistem shift sebanyak 1153 kendaraan. atau sekitar 15,3% jumlah angkot yang tidak beroperasi per hari. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *