121

Oktober, Groundbreaking Halte dan Stabling Sukaresmi Dimulai

BOGOR-KITA.com – Groundbreaking pembangunan halte dan stabling (jalur untuk parkir KRL) di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dijadwalkan akan dilaksanakan 5 Oktober mendatang. Sebab, proyek tersebut ditargetkan harus sudah rampung pada tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT. Waskita Karya (Wika) Realty, M. Choliq seusai acara penandatanganan nota kesepahaman sinergi Transit Oriented Development (TOD) kawasan Stasiun Bogor dan rencana pembangunan halte dan stabling Kelurahan Sukaresmi di Kementerian BUMN, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Acara penandatangan tersebut dilakukan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, PT. Wika Realty dan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero yang disaksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Dijelaskan M. Choliq, kesuksesan proyek tersebut nantinya akan menjadi role model. Apalagi dengan melihat bahwa aset milik PT. KAI (Persero) sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Apabila model ini berhasil, maka akan dilanjutkan dengan model-model berikutnya. Dan saya kira masalah pembenahan tranportasi menjadi masalah utama pemerintah Republik Indonesia,” paparnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada Dirut PT. KAI (Persero) dan Wali Kota Bogor Bima Arya atas kerja samanya hingga proyek pembangunan tersebut dapat segera direalisasikan. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *