usmar_totopong-oke

Ocim dan Ibrahim Calon Dirut Bank Pasar

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com – Ocim yang sekarang menjabat sebagai salah seorang Direksi Bank Pasar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dan Ibrahim yang sekarang menjabat badang pengawas, menjadi calon direktur utama (dirut) untuk mengisi kekosongan kursi Dirut Bank Pasar setelah ditinggalkan oleh Kosasi almarhum.

Langkah menuju pembentukan Direksi Bank Pasar sedang berjalan. Dari hasil pemenuhan persyaratan OJK, pemilihan dirut tidak diperlukan panita seleksi (pansel) sebagaimana lazimnya. Pemilihan dirut dilakukan oleh pansel yang dibentuk bersekala internal dan juga oleh rapat umum pemegang saham (rups) Bank pasar.

Hal ini dikemukakan Wakil Walikota Bogor, Usmar di Bogor, Minggu (24/5/2015).

Menurut Usmar,  Badan Pengawas sudah menyampaikan hasil rapat pemegang saham tunggal kepada walikota, dan walikota telah menyampaikan surat kepada pihak OJK untuk diuji kelayakan dua calon yang ada yakni Ocim dan Ibrahim.

“Proses seleksi dan penilaian sedang berlangsung di internal Bank Pasar. Semua kemungkinan masih sangat bias terjadi. Namun, kejadian terburuk, apabila gagal, diberikan kesempatan kedua, dan harus berjuang lulus,” kata Usmar. 

Usmar mengatakan, ada kekhususan pengisian Direksi Bank Pasar, yakni harus melalui Otoritas Jasa Keuangan atau OJK itu sendiri. [] Boy




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *