Nurhayanti Imbau Chevron Ambil Peran Wujudkan Misi Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia

Chevron luncurkan program pengembangan masyarakat

BOGOR-KITA.com –  Sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dan swasta harus terus dibangun dalam meningkatkan sinergi yang positif untuk mewujudkan tujuan bersama guna mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor, Nurhayanti dalam peluncuran Program Pengembangan Masyarakat Chevron Geothermal Salak, di Kantor Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Kamis (28/5/2015) sore.

“Kerjasama perlu terus dibina dan ditumbuhkan di wilayah Kabupaten Bogor. Pihak swasta diberikan kesempatan untuk berpartisipasi membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan dan memberdayakan masyarakat serta mewujudkan visi misi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” kata Bupati Nurhayanti

Bupati secara terbuka mengatakan, harapannya agar Chevron Geothermal Salak membantu pemerintah dalam bidang pendidikan di Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Pamijahan. Pemerintah ingin rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bogor mencapai 9 tahun, sedang rata-rata lama sekolah di Kecamatan Pamijahan baru mencapai 6,16 tahun. Dengan mengunakan dana Corporate Social Responsbility (CSR) Chevron Geothermal Salak ,masalah pendidikan di Kecamatan Pamijahan bisa teratasi.

“Saya ingin Chevron bisa berperan dalam meningkatkan rata-rata lama sekolah di Kecamatan Pamijahan dengan memberikan bantuan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu dan juga bisa menambah ruang kelas baru di beberapa wilayah, agar dengan demikian Cchevron tidak hanya dianggap mencari keuntungan saja di Kabupaten Bogor, tetapi juga bisa berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nurhayanti.

Kepada Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Pamijahan, Nurhayanti meminta agar mencatat seluruh program pengembangan masyarakat yang dilaksanakan melalui CSR Chevron dalam APB desa sehingga dapat dipertanggungjawabkan sebagai bentuk pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Sementara itu, Vice Presiden Chevron Geothermal Salak, Suharsono Darmono mengatakan, program pengembangan masyarakat merupakan suatu kegiatan untuk menandai coporate social responbility (CSR). Chevron, katanya, akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor terlebih program kami berfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan  secara simbolis sebanyak 15 ekor sapi, 4 kwintal bibit ikan masi dan 40 paket peralatan posyandu, kepada, 1 kelompok peternak singa wangi, program kawasan perikanan terpadu, program revitalisasi kader posyandu, serta penyerahan penghargaan kepada pelaksana CSR. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh.[] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *