APEKSI 2017

Muskomwil III Apeksi 2017 Disambut Konser Solo Biola dan Tari-tarian

BOGOR-KITA.com – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan para tamu yang berasal dari 25 Wali Kota dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Setdakot Bogor Taufik yang ditemui di Hotel Onih, jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Rabu (26/4/2017).

Menurut Taufik, berbagai persiapan sudah dilakukan Pemkot Bogor, mulai dari akomodasi hingga susunan acara. “Untuk penginapannya kami sudah menyiapkannya di Hotel Onih. Dijadwalkan mulai siang ini peserta sudah mulai registrasi dan kedatangannya akan disambut langsung Wali Kota Bogor Bima Arya,” ujar Taufik.

Sebagai bentuk penghargaan dan ucapan selamat datang, para tamu tersebut selanjutnya akan dijamu di Plaza Balaikota Bogor. Pada malam harinya dalam acara Welcome Dinner para tamu akan dihibur konser solo biola dan tari-tarian tradisional.

Pada kesempatan itu pula Wali Kota Bogor akan menyampaikan sambutan selamat datang dilanjutkan dengan pengarahan dan pembukaan Muskonmwil III Apeksi 2017 yang akan disampaikan Kepala Bakorwil Provinsi Jawa Barat.

Dalam pembukaan akan dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama Aplikasi Hibah Smart Cityantara Pemkot Bandung dengan anggota Komisariat Wilayah (Komwil) III Apeksi.

Muskomwil III Apeksi 2017 ini digelar 26-28 April 2017 dengan mengusung tema Implikasi Penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, juga membahas sejumlah agenda diantaranya pemilihan dan pembentukan pengurus Komwil III APEKSI periode 2017-2020, penyamaan persepsi menjelang dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI Tahun 2017 di Malang yang menurut rencana akan digelar pada Mei 2017 mendatang.[] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *