Wayang

Meriahkan Rangkaian HJB, Disparbud Gelar Wayang Golek Katulampa

BOGOR-KITA.com – Untuk kali kedua, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor kembali mempersembahkan pagelaran wayang golek, Sabtu (13/5/2017).
Setelah acara serupa digelar di Kelurahan Katulampa dan Kelurahan Tanah Baru, kali ini giliran di Kelurahan Kertamaya dan Kelurahan Pabaton.

Pagelaran wayang golek itu, menurut Kepala Seksi (Kasi) Seni dan Perfilman pada Disparbud Uci Sanusi, sengaja disuguhkan kepada masyarakat dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke535 tahun 2017. Selanjutnya, pagelaran tersebut akan diadakan di seluruh wilayah kecamatan se-Kota Bogor.

“Sekarang giliran di Kelurahan Kertamaya, Bogor Selatan dan Kelurahan Pabaton, Bogor Tengah. Sebelumnya kami sudah menggelarnya di Kelurahan Katulampa dan Kelurahan Tanah Baru minggu kemarin. Alhamdulillah setiap digelar warga sangat antusias,” papar Uci.

Seperti pada pagelaran wayang golek yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, misalnya, selain turut dihadari unsur Muspika juga dipadati warga dan pengendara yang tengah melintas kawasan tersebut. Kendati sempat turun hujan, namun tidak menyurutkan mereka untuk tetap menyaksikan pagelaran wayang golek sampai akhir. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *