Mengintip Aktivitas Rumah Baca Sang Pembelajar

Mengintip Aktivitas Rumah Baca Sang Pembelajar

BOGOR-KITA.com – Rumah Baca Sang Pembelajar binaan Dra. Sri Rahayu sudah kembali aktif. Rumah Baca yang terletak di Perum Ambar Regenci blok F1 No 2 ini memiliki beberapa kegiatan di antaranya membaca, diskusi, pelatihan dan pengembangan kreasi anak. Dalam kegiatannya Rumah Baca dibantu oleh mahasiswa sebagai pengelola.

“Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggunya ini bertujuan untuk membangun minat baca masyarakat, serta mewadahi kreatifitas-kreatifitas warga dan mahasiswa,” terang Wildan Mubarok kepada bogor-kita.com.

Farid selaku kakak pengurus Rumah Baca Sang Pembelajar mengatakan setiap insan perlu dibina, apalagi dalam bab membaca. Menurutnya diperlukan kegiatan-kegiatan seperti membaca dongeng, diskusi, atau lainnya harus terus dilaksanakan. “Jangan sampai masyarakat terbawa arus modernisasi yang entah kemana arahnya”, tegas dia.

Saya berharap bobot membaca dan gairah diskusi mahasiswa meningkat dengan hadirnya rumah baca sang pembelajar, tegas pria yang telah menerbitkan dua judul novel ini.

“Kawan kawan yang ingin berkunjung atau menggunakan fasilitas rumah baca sang pembelajar sebagai tempat diskusi, workshop mini dan kerja kelompok bisa silakan kunjungi tempat kami,” tutup Wildan.[]Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *