3

Maulid Nabi di Masjid Agung

BOGOR-KITA.com – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Bogor, Sabtu (10/12/2016) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tahun 1438 H. Kegiatan bertema ” Islam Rahmatan Lil’alamin, kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah, Ukhuwah Insaniyah dalam Bingkai NKRI” itu .berlangsung di Taman Ade Irma Suryani, dengan menghadirkan penceramah Ustad H . Aswan.

Ketua DKM Masjid Agung Kota Bogor, H. Dede Supriatna bersyukur karena kegiatan ini dihadiri sekitar 500 jamaah dan didukung kerjasama Direktur Taman Ade Irma Suryani. “Sehingga walaupun Masjid Agung sedang dibangun, tetapi kegiatan umaroh tidak terhenti,” katanya.

Dede juga berharap, peringatan maulid ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah dan menjaga ukhuwah wathoniyah serta ukhuwah insaniyah dalam bingkai NKRI. “Kebersamaan dan toleransi harus terjaga, khususnya di Kota Bogor dan umumnya di negeri kita,” katanya.

Sementara itu, Komandan Korem 061/Surya Kencana Kolonel Inf. Mirza Agus berharap, ikatan kebersamaan yang selama ini terbina dengan baik dapat tumbuh subur. Menurutnya hal ini penting untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam rangka menghadapi berbagai persoalan dan kesulitan yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat jadikan sebagai kesempatan untuk menggali dan meneladani suri tauladan yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW. “Sudah menjadi kewajiban kita sebagai ummat Islam untuk mencontoh dan meneladani perilaku hidup Rasulullah SAW dalam semua aktifitas hidup dan kehidupan,” katanya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *