Manfaatkan Teknologi, SMAN 3 Bogor Pilih Ketua OSIS Lewat e-Voting

Manfaatkan Teknologi, SMAN 3 Bogor Pilih Ketua OSIS Lewat e-Voting

BOGOR-KITA.com – Menggandeng KPU Kota Bogor, SMA Negeri 3 Bogor berhasil menginisiasi pemilihan Ketua OSIS dan Ketua MPK melalui e-Voting. Pemilihan wakil siswa lewat sistem elektronik ini baru pertama kali dilakukan di Kota Bogor. Walikota Bogor Bima Arya bersama 1030 siswa dan 90 guru serta pegawai TU SMAN 3 Kota Bogor tampak ikut berpartisipasi dalam momen ini, Kamis (1/09/2016).
Pemilihan e-Voting yang memanfaatkan koneksi internet menjadikan hasil pemilihan yang dilaksanakan lebih cepat, efektif, dan transparan. “Saya apresiasi dan salut bagi OSIS SMAN 3 Kota Bogor berhasil menginisiasi kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan. Untuk KPU saya ucapkan terima kasih sudah mau membantu pelaksanaan kegiatan,” ujar Bima sesaat sebelum pemungutan suara.
Didampingi Ketua KPU Kota Bogor, Kepala Dinas Pendidikan dan Camat Bogor Timur, Bima menuturkan esensi dari demokrasi adalah partisipasi. “Berbeda halnya dengan jaman saya dulu. Yang jadi ketua OSIS adalah siswa yang disukai guru-guru,” kata Bima dihadapan para guru dan siswa.
Bima melanjutkan bahwa jadi pemimpin itu harus siap dengan segala kemungkinan. Hal tersebut dititipkan Bima bagi para calon ketua OSIS dan Ketua MPK. “Setiap calon pemimpin itu tidak hanya siap menang tetapi juga harus siap kalah. Untuk pemilih diharapkan memilih dengan cerdas. Jika proses sudah berkualitas Insya Allah akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” cetus Bima.
Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor Undang Suryatna menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi KPU Kota Bogor. “Salah satunya memberikan fasilitasi pelaksanaan e-Voting Ketua OSIS, BEM, RT dan RW agar warga terbiasa melaksanakan pemilihan elektronik,” ujar Undang. Menurutnya kegiatan ini sekaligus sebagai pembelajaran demokrasi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *