64

Lurah Pasir Jaya Bersama Muspika Bagikan E-KTP Warga

BOGOR-KITA.com – Penyerahan E-KTP secara simbolis yang dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya Minggu (05/11/2017) kemarin, langsung ditindaklanjuti dengan membagikan E-KTP oleh aparatur yang berada di wilayah. Salah satunya oleh Lurah Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat Gurda Siregar.

Bersama Babinsa Edi Ropi dan Bhabinkamtibmas Efen Suradi, Lurah Pasir Jaya Gurda Siregar, Senin (06/11/2017) mendatangi satu persatu rumah warga untuk menyerahkan langsung E-KTP yang sudah selesai dicetak. Penyerahan e-KTP tersebut dilakukan secara bertahap.

Gurda mengatakan, di Kelurahan Pasir Jaya jumlah E-KTP yang sudah selesai dicetak sebanyak 165 lembar. E-KTP tersebut milik warganya yang tersebar di 15 RW dan sebagian diantaranya sudah diserahkan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di GOR Pajajaran kemarin. “Hari ini kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Jaya menyerahkan langsung E-KTP warga RT 01 RW 07, RT 03 RW 07 dan RT 04 RW 04,” sebut Gurda.

Menurutnya penyerahan langsung E-KTP ini merupakan salah satu bentuk pelayanan aparatur wilayah bersama Muspika terhadap warganya. Mengingat jumlah dan waktunya yang terbatas maka penyerahan E-KTP ini tidak bisa diselesaikan sekaligus satu hari. “Kami akan memberikan E-KTP ini secara bertahap dan secepat mungkin. Jangan sampai ada warga yang bertanya lagi ke Kelurahan, Kecamatan dan Disdukcapil,” jelasnya.

Gurda menambahkan, sambil menyerahkan E-KTP pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan kegiatan Bimtek Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan bersama Tim 2 dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor.

“Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa untuk mengurus PTSL biayanya hanya Rp. 150 ribu sesuai dengan SKB 3 Menteri. Kalau memang ada biaya-biaya sertifikat itu diluar dari biaya PTSL,” ujar Gurda. “Apabila warga membutuhkan informasi kami sudah membentuk sekretariat PTSL di Kelurahan,” katanya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *