Kelurahan Paledang

Lurah Paledang Sambut Baik Kedatangan Tim Penilai Lomba UP2K

BOGOR-KITA.com – Lurah Paledang Dudi Rachmadi menyambut baik kedatangan Tim Penilai Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari TP PKK Tingkat Kota Bogor Tahun 2016, di Kantor Kelurahan Paledang, Jumat (18/3/2016).

“Penilaian ini merupakan kegiatan evaluasi dan pembinaan kader PKK. Perannya cukup penting dan sangat dibutuhkan terkait modal yang telah diberikan. Khusus kawasan Bogor Tengah, tidak ada lahan untuk bercocok tanam seperti yang dimiliki wilayah lain, mata pencaharian warga di sini mayoritas perdagangan dan jasa,” ujarnya.

Dudi menambahkan, bantuan yang ada belum menjangkau semua ibu-ibu atau kader PKK Kelurahan Paledang. “Namun kami mengusahakan melalui bantuan dari sumber lain, untuk  pendistribusian kami salurkan dengan lebih rata dan adil,” tegasnya.

Ketua TP PKK Kelurahan Paledang Dede Narsih memberikan penjelasan bahwa penilaian yang akan dilakukan lebih diarahkan kepada peningkatan pendapatan keluarga. Bagi ibu-ibu rumah tangga atau kader-kader PKK yang ingin membantu perekonomian keluarga tanpa mengurangi kewajiban mereka selaku istri maupun ibu rumah tangga. “Dengan keahlian dan kompetensi yang mereka miliki dalam memasak atau membuat kerajinan, diharapkan mampu memberikan solusi bagi mereka dalam membantu perekonomian keluarga,” tutur Dede.

Di tahun 2016 Kelurahan Paledang mendapat bantuan modal dalam meningkatkan program peningkatan pendapatan keluarga sebesar 15 juta. Jumlah ini mengalami kenaikan dibanding tahun 2012 yang jumlahnya 12 juta. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *