Luhut Pangaribuan Cari Dukungan ke Bogor

Luhut Bertemu Pengurus Peradi Bogor di Hotel Salak

BOGOR-KITA.com – Calon Ketua Umum Persatuan Advokat Indonesia (Peradi), Luhut pangaribuan cari dukungan ke Peradi Kota Bogor.

Dalam pertemuan dengan Pengurus DPC Peradi Kota Bogor, Bogor Raya dan Sukabumi, Luhut Pangaribuan menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Ketua Umum Peradi periode 2015-2020, dan berjanji akan melakukan berbagai perubahan di Peradi. Musyawarah Nasional (Munas) Peradi sendiri digelar di Makasar, Sulawesi Selatan, 26-28 Maret 2015

“Peradi ini harus mengalami perubahan signifikan di masa mendatang. Saya siap mewujudkan perubahan itu. Saya sudah siap maju mencalonkan diri, karena dukungan kepada saya sangat besar dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkapnya dalam konfrensi pers di Hotel Salak, Kota Bogor, Senin (2/3/2015).

Advokat senior ini menjelaskan, Peradi harus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Perubahan ke arah yang lebih baik itu  misalnya, seseorang pemegang kartu Peradi cukup bagi seseorang untuk melakukan praktik sebagai advokat, seperti yang sudah-sudah. Selain itu, yang paling utama di tiap DPC seperti di Bogor Raya ini harus diberikan kewenangan seperti rekrutmen anggota. Karena anggota itu terdaftar di cabang bukan di Dewan Pengurus Nasional (DPN). “Jadi PKPA (pendidikan menjadi advokat) harus diserahkan sepenuhnya kepada cabang, tapi DPN harus memastikan bahwa standarnya sesuai sebagaimana yang sudah disepakati,” jelasnya.

Terkait peluangnya memenangi kursi Ketua Umum Peradi mengantikan Otto hasibuan, pakar hukum Universitas Indonesia (UI) ini menyatakan optimis dan yakin menang. Sebab, dukungan sudah sangat besar. “Dukungan tidak hanya di Bogor Raya dan Sukabumi, saya sudah pergi sampai ke seluruh Indonesia. Mereka menginginkan perubahan, saya yang akan melakukan perubahan itu,” optimis Luhut. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *