125

LPPTKA BKPRMI Kota Bogor Gelar Training Motivasi Guru

BOGOR-KITA.com – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) menggelar training motivasi guru LPPTKA BKPRMI Kota Bogor, di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Minggu (10/12/17).

Acara dengan mengusung tema, “Amazing Teacher,” bersama M. Saeful Bahri tersebut resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya.

Menurut Fahrudin, motivasi itu sangat penting, orang akan memiliki semangat karena motivasi kerja dan niat.

“Jadi training motivasi itu memang diperlukan untuk membakar semangat dalam menyadarkan seseorang untuk melatarbelakangi bagaimana seseorang bisa berbuat lebih semangat, lebih bersinergi dengan yang lainnya dan punya cita – cita yang lebih jauh luhur lagi dan lebih mulia lagi,” terangnya.

Ia bercerita termotivasi oleh gurunya, karena sentuhan penghargaan dari guru, karena sentuhan kasih sayang dari guru, sehingga termotivasi untuk bisa belajar matematika lebih baik lagi.

“Dan itu banyak sekali murid-murid yang termotivasi oleh sentuhan-sentuhan guru, makanya kegiatan training motivasi ini sangat luar biasa sekali,” kata Fahrudin.

Dengan training motivasi guru diharapkan guru -guru akan lebih ikhlas menyadari betapa strategisnya sebagai seorang guru dan akan lebih semangat lagi menuntut ilmu lebih ikhlas lagi mengajarkan, mempersiapkan anak-anak untuk masa depannya. “Apalagi ini urusan guru-guru ngaji luar biasa dunia akhirat,” jelasnya.

Direktur LPPTKA Jejen Hermawan menuturkan, training motivasi guru LPPTKA BKPRMI Kota Bogor ini juga dalam rangka memenuhi program LPPTKA BKPRMI Kota Bogor terkait dengan pembinaan unit-unit yang ada di bawah binaan LPPTKA Kota Bogor.

LPPTKA kata Jejen merupakan bagian dari pada lembaga otonom dibawah BKPRMI, kemudian dibawahnya itu ada beberapa lembaga otonom diantaranya ada LPPTKA, selanjutnya LPPTKA mempunyai 100 unit binaan diantaranya adalah 80 TPA dan 20 TKA.

Hadir pada acara training motivasi guru LPPTKA BKPRMI Kota Bogor sekitar 60 unit di bawah binaan LPPTKA Kota Bogor dan 150 guru. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *