Balumbang Jaya Produksi Pupuk, Bubulak Hasilkan Biogas

Lomba Kebersihan, Balumbang Jaya Produksi Pupuk, Bubulak Hasilkan Biogas

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor, Bima Arya mengingatkan warga agar selalu guyub dan solid. Hal itu menurutnya tidak hanya penting dalam urusan kebersihan lingkungan beserta lombanya, tetapi untuk semua sektor kehidupan. “Dengan demikian apapun yang kita cita-citakan dan kita lakukan akan dapat terealisasi,” kata Bima pada kunjungan di Kampung Batu Hulung RT 02/02 Kelurahan Balumbang Jaya, Sabtu, (7/4/2016).
Pesan serupa disampaikan Bima pada saat mengunjungi RT 03/12 Perumahan Griya Wana Karya Permai, Kelurahan Bubulak, lokasi terakhir yang dikunjunginya dalam penilaian lomba kebersihan.
“Saya lihat wilayah ini bersih dan semoga ini bukan karena ada lomba saja tapi setiap harinya memang selalu bersih,” harapnya usai meninjau dan menilai kebersihan di Kampung Batu Hulung. Ia juga mengharapkan produksi pupuk, bank sampah dan lain-lainnya di kampung tersebut dapat terus berkembang sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua warga.
Sedangkan di Perumahan Griya Wana Karya Permai, Bima melihat adanya kebersamaan dan kreatifitas yang sangat baik serta dukungan penuh dari lurahnya. “Inisiator-inisiator di sini mempunyai kreatifitas yang sangat bagus, sehingga ini menjadi sesuatu yang baik khususnya dalam lomba kebersihan. Apalagi wilayah ini mempunyai karakter tersendiri yang berada di tepi sungai, maka bisa dipahami perjuangannya tidak mudah,” papar Bima.
Lurah Bubulak, Wawan Hermawan pun ikut mengapresiasi usaha dan kerja keras warganya yang bermukim di Perumahan Griya Wana Karya Permai.“Selain sudah mempunyai bank sampah yang dioperasikan pada awal Januari lalu, di perumahan ini juga sudah terdapat seratusan lebih lubang biopori dari target 200,” katanya.
Tak hanya itu, Wawan juga bangga karena bank sampah di perumahan itu telah mampu menghasilkan biogas dan memproduksi pupuk kompos. “Atas upaya itu bank sampah ini telah menjadi juara lomba teknologi tepat guna, dan akan mewakili Kota Bogor untuk lomba yang sama di tingkat provinsi,” imbuhnya. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *