7

Lagu Padamu Negeri Tutup Apel Nusantara Bersatu

BOGOR-KITA.com – Mengakhiri kegiatan Apel Nusantara Bersatu, seluruh peserta apel bergandengan tangan sambil menyanyikan lagu Padamu Negeri, Rabu (30/11/2016). Dengan pita merah putih yang diikatkan di kepala, seluruh elemen masyarakat mengikuti Apel Nusantara Bersatu di Gor Pajajaran, Bogor.

Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. M. Albar mengatakan, tujuan diadakannya apel adalah untuk memantapkan Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita semua. Albar mengatakan, masyarakat Indonesia lahir dari perbedaan. Apapun agamanya, dari mana pun asalnya, semua adalah Indonesia. “Merah putih warnaku, sampai akhir hidupku,” pesan Albar.

“Ayo semua bergandengan tangan. Kita nyanyikan lagu Padamu Negeri. Kita satukan perbedaan,” seru pembawa acara. Peserta yang hadir pun merapat ke pinggir panggung sambil menyanyikan lagu Padamu Negeri dan bergandengan tangan tanpa melihat siapa yang berada di sampingnya.

Sebelumnya, beberapa rangkaian acara telah dilangsungkan, seperti pembacaan puisi, pembacaan orasi, tarian, nyanyian, serta atraksi barongsai. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *