Bima Arya terkesima melihat patung mirip dirinya karya seninam IKJ yang menggelar pameran di Taman Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (22/9/2018).

Kunjungi Pameran Bogor Art Craft, Bima Terkesima 3 Patung Mirip Dirinya

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya kagum melihat berbagai hasil karya seni yang dipamerkan oleh 11 seniman seni rupa trimatra (3D) yang merupakan lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang menggelar pameran seni rupa bertajuk Bogor Art Craft di Taman Pajajaran Sport Club, Bantar Kemang, Kota Bogor, Sabtu (15/9/2018) hingga Minggu (14/10/2018) mendatang.

Bima Arya terutama terkesima pada karya tiga patung yang mirip dirinya. Tiga patung berwarna merah, kuning dan hijau itu, merupakan hasil tangan seniman Yana W Sucipto ini diberi nama Werkudora Gugat.

Tak pelak Bima langsung bereaksi.

“Tiga patung ini akan saya incar, karena mungkin tidak akan ada orang lain yang beli,” ujarnya.

Bima mengatakan, dirinya mengetahui adanya pameran ini dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dan dari Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor untuk datang ke pameran ini.

Menurutnya, karya-karya seni ini sangat layak untuk memenuhi ruang-ruang di Balai Kota Bogor.

Pasalnya, sudah sejak lama ia berencana untuk mengisi ruang-ruang di Balai Kota Bogor ataupun titik-titik lainnya dengan hasil patung dari seniman Kota Bogor.

“Saya masih agak jarang melihat pameran seni seperti ini di Kota Bogor yang walaupun jumlah karyanya tidak banyak tetapi kualitasnya bernilai tinggi dan layak diapresiasi,” kata Bima lagi.

Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian menambahkan, , ia mempunyai tiga prinsip hidup, yakni ilmu, akal dan rasa yang masing-masing harus diasah. Mengasah rasa dilakukan dengan karya seni. Tak ayal, dirinya sangat mendukung ide walikota untuk menempatkan patung-patung di Balai Kota Bogor ataupun titik lainnya.

“Mudah-mudahan karya seniman lokal Kota Bogor bisa dipublikasikan dan dikenal masyarakat lebih luas dan terus menghasilkan karya-karya terbaik yang akhirnya Kota Bogor bisa jadi perhatian dunia karena karya seninya,” katanya.  [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *