Kuatkan Sinergi, Pemkot Bogor dan DPRD Gelar Rakor

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengundang legislatif (DPRD) untuk melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan turut dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Badan, Kepala Bagian serta jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan para camat.

Rakor yang diinisiasi dan dipimpin Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman ini digelar di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Senin (19/03/2018), juga diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan para asisten di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

“Alhamdulillah meski tidak seluruh anggota dewan hadir dan juga dari Pemerintah Kota Bogor, namun diharapkan bisa mendengar dan memberikan harapan-harapan serta sarannya. Meskipun ini seperti yang disampaikan Pak Jajat tadi (Wakil Ketua DPRD) ini lebih awal prosesnya (menjelang Laporan Kinerja Pertanggung Jawaban/LKPJ), tentunya hal ini lebih baik dan bisa mencairkan komunikasi dengan legislatif,” jelas Usmar.

Apalagi, disebutkan Usmar, antara eksekutif dan legislatif merupakan satu kesatuan. Maka sudah sepatutnya diantara kedua belah pihak untuk saling menunjang dan bersinergi demi kepentingan warga Kota Bogor.

Dalam rakor tersebut, disinggung sejumlah agenda. Selain mengenai LKPJ yang akan disampaikan akhir Maret mendatang, juga dibahas mengenai APBD Perubahan dan skala prioritas yang masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bogor. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *