104

Kuatkan Emosional Anak Muda Lewat Fasilitas Hobinya

BOGOR-KITA.com – Memfasilitasi kreatifitas dari anak-anak muda di Kota Bogor menjadi hal penting menurut Wali Kota Bogor Bima Arya. Pasalnya, berdasarkan yang ia pelajari, jika anak-anak muda tidak difasilitasi akan ada dua hal yang terjadi.

Pertama, sumber dayanya akan hilang. Yakni anak-anak muda akan aktif di Bandung, eksis di Jakarta, atau terbang ke Surabaya. Tak ayal, ikatan emosional dan kedekatan antara anak muda dengan kotanya perlu dijaga.

“Selain memupuk ikatan emosional yang kedua tidak ingin anak zaman sekarang tersesat di jalan memakai narkoba, tawuran dan lainnya. Maka perlu kita bentengin mereka dengan fasilitas ini,” ujarnya seusai peresmian Loop Arena, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Kedua kata Bima, Komunitas di Bogor semakin berkembang dengan energi dan kreatifitas yang luar biasa, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin semaksimal mungkin memberikan ruang dan memfasilitasinya. Apalagi kebutuhan akan ruang ekpresi dan kreatifitas masih banyak mengingat ada banyak komunitas yang ada di Bogor. “Kami ingin satu per satu juga diperhatikan lewat CSR dari perusahaan,” imbuhnya.

Direvitalisasinya Skate Park yang merupakan CSR dari Telkomsel diapresiasi Bima. Ia menyebut terdapat kesamaan antara target Telkomsel dengan Pemkot Bogor yakni sama-sama menyasar dan menargetkan pada komunitas anak muda. Telkomsel turut masuk ke komunitas anak muda yang tidak hanya sekedar membangun fisik tetapi juga kultur dan lifestyle. Dan yang menarik baginya perawatan dan penjagaan Loop Area tidak hanya dilakukan Pemkot Bogor namun juga Telkomsel dan Komunitas

“Loop Arena ini jadi bisa menjadi pilihan anak muda selain Mal. Ada waktu yang mereka gunakan untuk hal-hal yang lebih aktif dan sehat sekaligus menambah daya tarik dari sempur yamg kedepan jogging track dibersihkan serta foodcourt akan dirapihkan agar menjadi tempat nyaman anak muda hangout,” katanya.

Sementara itu, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, Loop Area ini merupakan wujud komitmen Telkomsel membangun Indonesia salah satunya fasilitas bagi wadah hobi anak muda di 10 Kota di Indonesia, tak terkecuali Kota Bogor.

“Kami hanya menitipkan agar Loop Arena dijaga bersama sehingga semua komunitas baik skateboard, inline skate, bmx dapat ikut menikmati fasilitasnya mengembangkan hobi mereka disini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Peluncuran Loop Arena diadakan serentak di 10 kota, yaitu Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan dan Manado. Sedangkan Loop Arena Makassar resmi dibuka pada tanggal 10 Desember 2017 besok. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *