126

Kota Bogor Targetkan 3 Besar di Porda XIII Jabar 2018

BOGOR-KITA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor menargetkan meraih peringkat tiga besar di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor 6 – 16 Oktober 2018.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Kota Bogor M. Benninu Argoebie saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2018 di Aula Gedung KONI Kota Bogor, Senin (12/02/2018).

Benn mengatakan, RAT 2018 ini digelar untuk menyetujui dan mengevaluasi program KONI yang lalu dan menyusun program 2018, karena dalam penyusunan program ini tidak bisa sendiri, melainkan harus bersama-sama dengan semua Cabang Olahraga (Cabor), atlet dan pelatih.

“Saya mengajak semua mulai hari ini tonggak dimana Kota Bogor di Porda XIII 2018 harus meraih 3 besar di Jawa Barat. Jadi kita berjuang bersama-sama dan yang paling penting pembinaan tidak lepas dari dukungan Pemkot Bogor dan stake holder. Kalau ini semua bersatu Insya Allah kita dapat menorehkan prestasi,” katanya.

Dia menyebut Kota Bogor pernah berada di posisi peringkat bawah, yaitu peringkat 10, 12 dan terakhir di peringkat 5. Untuk itu di Porda XIII 2018 ia mengajak untuk berusaha semaksimal mungkin meraih prestasi.

“Prestasi olahraga terjadi karena kematangan dan kesiapan yang terencana,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Benn sapaan akrabnya mengatakan Wali Kota Bogor akan mengumumkan jumlah bonus yang diterima atlet Porda XIII 2018 yang meraih medali untuk memberikan semangat daya juang.

“Ada 61 atlet andalan dan 29 pelatih andalan Kota Bogor yang juga akan diberikan insentif bulan pertama di tahun ini,” sebutnya.

Ia meyakini Kota Bogor menjadi sorotan dari daerah lain terutama capaian medali di cabor bela diri yang lebih unggul, seperti Kempo, Judo, Wushu, Angkat besi, Taekwondo dan Anggar.

“Mulai hari ini kita jaga semangat hingga agenda kedepan, semangat ini tidak boleh turun. Buatlah olahraga Kota Bogor menjadi kebanggaan, apalagi Walikota hobi berolahraga,” jelasnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *