124

Kota Bogor Raih Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia 2017

BOGOR-KITA.com – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapatkan Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) Tahun 2017. Kota Bogor terpilih sebagai salah satu kota besar terbaik untuk Kategori Rating Kesiapan Infrastruktur (Infrastructure Readiness).

Penghargaan diserahkan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Bambang Winarso di Gedung Dhanapala, Jalan Senen Raya, Jakarta, Senin, (11/12/2017).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor Firdaus mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyempurnakan infrastruktur dan masterplan untuk program Kota Cerdas (Smart City).

“Kami harus bekerja lebih keras untuk mewujudkan konsep masterplan kota cerdas. Butuh dukungan dan komitmen dari pemimpin, kemampuan anggaran yang proporsional dan juga sumber daya manusia yang berkualitas untuk mencapai itu semua”, ujarnya setelah menerima penghargaan.

Penghargaan RKCI merupakan ajang untuk menumbuhkan kesadaran mengenai konsep Kota Cerdas dengan melakukan peratingan kota-kota berdasarkan inisiasi dan implementasi kota-kota tersebut terhadap program Kota Cerdas.

Penghargaan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2015 dengan tajuk “Indeks Kota Cerdas Indonesia”.

RKCI memberikan penilaian terhadap kota yang dapat mengelola berbagai sumberdayanya secara efektif dan efisien untuk menyelesaikan berbagai tantangan kota menggunakan solusi inovatif, terintegrasi dan berkelanjutan untuk menyediakan infrastruktur dan memberikan layanan-layanan kota yang dapat meningkatkan kualitas hidup warganya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *