Kota Bogor Kini Memiliki Ahli Pemulasaraan Jenazah

Ahli pemulasaraan jenazah

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor kini sudah memiliki ahli pemulasaraan jenazah setelah mengikuti pelatihan selama tiga hari SMA Plus YPHB Kota Bogor, 24 – 26 Agustus 2015 lalu.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat menutup pelatihan mengatakan, pelatihan ini dinilai perlu karena karena tidak semua orang ingin terjun di bidang ini. “Jadi saya bersyukur ada inisiatif pelatihan ini. Semoga mereka bisa mengimplementasi tanggung jawabnya di masyarakat,” kata Ade Sarip.

Menurut Ade Sarip, peserta pelatihan pemulasaraan jenazah ini nantinya akan diberi pelatihan lebih lanjut di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor untuk meningkatkan keterampilannya.

Sementara itu Kasubag Keagamaan pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bogor H. Arif menyampaikan, kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah diikuti 130 orang peserta terdiri 75 orang laki-laki dan  55 orang perempuan. “Mereka sudah diberikan pembekalan, pengetahuan, dan penambahan wawasan dengan narasumber diantaranya dari Dinas Kesehatan Kota Bogor yang berbicara kaitan kesehatan dalam mengurus jenazah dan dari Dinas Sosial yang berbicara kaitan gejala-gejala sosial di masyarakat,” urai H. Arif yang juga bertindak selaku Ketua Pelaksana.

DIjelaskan pula oleh H. Arif bahwa telah dibentuk forum komunikasi petugas pemulasaraan jenazah. “Forum ini untuk saling bersilaturahim, berkomunikasi dan berbagi di dalam pelaksanaan nanti apabila aplikasi di lapangan banyak menemukan kendala-kendala,” jelas Arif. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *