193

Ketua Forikan Kota Bogor Terima Bantuan CSR

BOGOR-KITA.com – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Bogor Yane Ardian seusai melakukan bincang-bincang yang digelar Megaswara (MGS) TV menerima bantuan dan dukungan dari beberapa pihak swasta (Corporate Social Responsibility). Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Enam, Kompleks Perumahan Baranangsiang Indah, jalan Jatiluhur XIII, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (19/9/2017) siang.

Menurut Yane, bantuan yang diterima ini sebagai bukti nyata atas program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang merupakan program nasional.

“Secara pribadi saya sangat bangga kepada lembaga, instansi maupun organisasi yang ada di Kota Bogor yang memberikan dukungan. Alhamdulillah banyak sekali yang mendukung terlaksananya kegiatan Gemarikan, ” kata Yane.

Menurutnya, Gemarikan akan diselenggarakan di Taman Sempur pada Minggu (24/09) dengan melibatkan 1.000 pelajar SD dan SMP yang bertujuan untuk lebih menguatkan sosialisasi program Gemarikan juga melibatkan warga secara umum.

“Harapan saya yang pasti semoga banyak yang hadir, karena sebagus apapun kegiatan kalau masyarakat tidak terketuk hatinya dan tidak tersadarkan akan pentingnya dan bermanfaatnya kegiatan tersebut, akan percuma. Melalui kegiatan ini kami ingin mengedukasi warga Kota Bogor maupun masyarakat luas akan pentingnya mengkonsumsi ikan,” jelas Yane.

Penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ini menurut Yane merupakan bantuan CSR yang kedua. Sebelumnya penyerahan bantuan telah dilakukan di Kantor Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor belum lama ini. Adapun pihak yang secara langsung memberikan bantuannya adalah pihak Lippo Malls, RSUD Kota Bogor, BJB Syariah Cabang Kota Bogor dan Telkomsel.

Yane menyebut, program Gemarikan merupakan program nasional yang telah dicanangkan sejak tahun 2004. Sedangkan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Bogor sendiri dibentuk berdasarkan Keputusan Wali Kota Bogor No.523.45-87 Tahun 2016 dengan tujuan membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan yang baik bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat dan cerdas. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *