pedesterian

Kementerian Perhubungan RI Bantu Pemkot Bogor Bangun Pedestrian

BOGOR-KITA.com – Pembangunan pedestrian di Kota Bogor tidak hanya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, tetapi juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Pedestrian di depan gedung eks Internusa hingga ke IPB Baranangsiang misalnya merupakan program dari Kementerian Perhubungan Republik melalui Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor.
Kepala Bidang Lalu Lintas DLLAJ Kota Bogor Agus Suprapto mengatakan, pengerjaan yang di depan RS. PMI dan IPB sudah selesai hanya saja di speedhum area tersebut karena belum terlalu kering ada beberapa yang terlepas dan pecah. Batu yang pecah akan dibongkar kembali dan diganti dengan material yang baru dan bukan bekas bongkaran.
“Pedestrian ini dibangun menggunakan material baru yakni batu andesit 30×30 cm dan tactile 30×30 cm yang didatangkan langsung dari pabrik di Cirebon,” ujar Agus, Minggu (5/9/2016).
Agus menuturkan, pengerjaan pedestrian hingga akhri Agustus 2016 sudah mencapai 88 persen sisanya pengerjaan speedhum depan Mal Botani yakni memasang Batu Andesit dan merapihkan lainnya. Pemeriksaan kelayakan pedestrian ini pun sudah dilakukan Inspektorat Jenderal dari Kementerian Perhubungan RI dan tidak ditemukan penyimpangan terkait bahan-bahan yang dipakai.
“Diharapkan 13 September mendatang pedestrian sudah selesai sesuai dengan perjanjian kontrak dan nyaman digunakan pejalan kaki,” pungkasnya [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *