e-KTP

Kemendagri Sanggupi Permintaan 12 Ribu Blangko E-KTP Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Kebutuhan blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Kota Bogor yang dikeluhkan Wali Kota Bogor Bima Arya direspon cepat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dirjen Dukcapil Kemendagri menyanggupi permintaan Bima untuk menyediakan 60 ribu blangko E-KTP..

Bima mengatakan, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh siap menambah jumlah blangko E-KTP sesuai dengan kebutuhan Kota Bogor.

“Jadi saya senang, “gayung bersambut” ketika Kota Bogor menyampaikan persoalannya yang membutuhkan 60 ribu blangko, sedangkan stoknya ada 12 ribu blangko,” kata Bima, Rabu (25/10/2017).

Ia mengaku siap menerima “tantangan” Dirjen Dukcapil Kemendagri untuk mendistribusikannya pencetakan E-KTP selama 2 minggu.

“Saya tadi kontak WA (Whatsapp) Pak Dirjen dan kami siap menerima tantangan Pak Dirjen yang akan menyediakan 60 ribu blanko E-KTP,” sebut Bima.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Setda Kota Bogor (Tapem) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

“Tadi saya langsung rapat dengan Tapem dan Kepala Disdukcapil untuk hari ini juga diambil 60 ribu blangko tersebut dan mulai besok (26/10) dicetak di Disdukcapil, ditargetkan pokoknya dalam waktu 2 minggu 60 ribu E-KTP terbagi semua. Jadi nanti dicetak di Disdukcapil dan didistribusikan oleh pihak Kecamatan,” jelasnya.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor Dody Ahdiat menuturkan, pihaknya akan langsung mengambil blangko yang disediakan Kemendagri dan memaksimalkan proses pencetakan E-KTP. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *