usmar pkk

Kelurahan Sukaresmi Terima Tim Rechecking Kesatuan Gerak dan KB Kesehatan PKK

BOGOR-KITA.com – Setelah mendapat kunjungan tim penilai pada tanggal 15 September 2015 lalu, Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal kembali mendapat kunjungan tim penilai dari Provinsi Jawa Barat pada Selasa (8/12/2015). Tim penilai monitoring dan evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat ini diketuai Dewi Fatmah.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman bersama Camat Tanah Sareal M.Taufik, unsur Muspika, para lurah, para kader PKK dan warga Kelurahan Sukaresmi hadir menyambut kedatangan tim rechecking. Dalam sambutannya Usmar mengatakan kehadiran tim rechecking ini pertanda adanya peningkatan yang diraih TP PKK Kelurahan Sukaresmi dalam pelaksanaan program Kesatuan Gerak PKK dan KB Kesehatan bagi masyarakat. “Jadikanlah ini sebagai momentum bukan tujuan utama. Ini membuktikan adanya kegiatan nyata dari seluruh lapisan masyarakat yang dapat memberi contoh bagi wilayah lain dalam melaksanakan dan mengembangkan pelayananan dan program PKK dan KB Kesehatan,” kata Usmar.

Dalam kesempatan itu Usmar menyampaikan hanya beberapa yang dapat mengikuti lomba. “Hanya yang siap saja dan saya berharap kegiatan ini tidak sebatas euforia, namun terus berlanjut dan berkesinambungan,” ujarnya.

Usmar juga berharap para kader PKK Kelurahan Sukaresmi dapat memberikan informasi dan bahan lainnya bagi tim rechecking tanpa rekayasa. “Kader adalah ujung tombak pembinaan bagi masyarakat, selain ketua LPM dan pihak lainnya,” tambahnya.

Ketua Tim Rechecking Dewi Fatmah yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja 4 PKK Provinsi Jawa Barat memberikan ucapan selamat pada Kota Bogor atas prestasi yang diraih. “Saya merasa bangga dan menyampaikan rasa hormat bagi para kader yang telah secara sukarela, ikhlas dan tulus dalam memberi penyuluhan, edukasi dan pelayanan bagi masyarakat demi terwujudnya keluarga Indonesia mandiri, sehat dan sejahtera,” ucap Dewi.

Kota Bogor sendiri meraih prestasi dalam lomba Kesatuan Gerak dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta direkomendasikan untuk mengikuti lomba ke tingkat yang lebih tinggi. Acara rechecking selain diramaikan paduan suara TP PKK Kelurahan Sukaresmi, juga diramaikan oleh Komunitas Warga Tanpa Rokok Kelurahan Sukaresmi yang menyampaikan slogan-slogan edukasinya di hadapan undangan dan warga yang hadir. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *