Kelurahan Cipaku Lolos Empat Besar

Kelurahan Cipaku Lolos Empat Besar

BOGOR-KITA.com – Diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, rombongan tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat (Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tahun 2018) menyambangi Kelurahan Cipaku di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (18/07/2018).

Kedatangan mereka untuk melakukan klarifikasi lapangan sebagai tindak lanjut tahapan sebelumnya karena Kota Bogor masuk ke dalam empat besar lomba tersebut.

Disampaikan Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa Barat, Wardana, terpilihnya Kelurahan Cipaku ini setelah lolos verifikasi administrasi yang telah dilakukan sebelumnya. Hal tersebut sesuai dengan amanah Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Desa dan Kelurahan.

“Lomba desa atau kelurahan ini sebenarnya adalah tahapan, yaitu proses evaluasi perkembangan desa atau kelurahan. Karena kita ingin desa dan kelurahan sebagai ujung tombak pemerintahan di Indonesia ini yang paling dekat dengan masyarakat. Tentu sebagai garis yang terdepan ingin menjadi sebuah agen perubahan, agen pembangunan menuju kesejahteraan pada masyarakat,” jelas Wardana.

Walaupun begitu, tidak semata hanya kelurahan yang menjadi fokus. Tapi juga di tingkat kota, provinsi bahkan nasional. Sehingga dengan adanya evaluasi ini diharapkan adanya informasi mengenai bagaimana status perkembangan kelurahan atau desa.

“Oleh karenanya, kita akan coba lakukan semuanya di sini. Bahwa dari 645 kelurahan di Jawa Barat yang status kelurahannya cepat berkembang ada 260, yang berkembang 267, dan kelurahan yang berkembang sebanyak 90. Sementara yang belum melakukan evaluasi ada 18,” paparnya.

Tetapi ada hal yang menggembirakan, kata Wardana, bahwa untuk Kota Bogor status kelurahan yang cepat berkembang ada 39 dan 29 sisanya dengan status kelurahan yang berkembang. Jadi di Kota Bogor tidak ada kelurahan yang kurang berkembang.[]Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *