Kelurahan Babakan Pasar Raih 4 Kegiatan Terbaik Lomba PKK Jabar

BOGOR-KITA.com – Dari 5 jenis kegiatan yang diperlombakan dalam Lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017, Kelurahan Babakan Pasar meraih 4 kegiatan terbaik. Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Recheking 5 Lomba PKK Tingkat provinsi Jawa Barat Tetty Jamhur saat melakukan recheking di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Senin (6/11/2017).

Menurut Tetty, dari 5 jenis lomba 4 kegiatan tersebut terbaik antara lain terbaik administrasi, pola asuh anak dan remaja dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Nilai itu berdasarkan hasil kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilaksanakan sebelumnya dimana tim telah menetapkan Kabupaten dan Kota yang dinilai dalam melaksanakan 5 jenis kegiatan yang diperlombakan.

“Salah satunya adalah Kota Bogor,” kata Tetty.

Dari monev tersebut tim menyimak bahwa seluruh TP PKK Kabupaten Kota telah melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Namun demikian, bahwa TP PKK Kelurahan ada yang masih merujuk kepada hasil Rakernas VII PKK Tahun 2010. Berkenaan dengan hal ini TP PKK Provinsi berharap TP PKK Kabupaten/Kota terus menggerakan pembinaan kepada TP PKK Desa dan Kelurahan agar kualitas pelaksanaan 10 Program Pokok PKK semakin baik serta berlandaskan Rakernas VIII tahun 2015.

Lebih lanjut Tetty menjelaskan, pelaksanaan 10 Program Pokok PKK tidak terlepas dari adanya dukungan semua pihak terutama Bupati dan Walikota beserta jajaran Pemerintah di semua tingkatan kewilayahan. Hal yang tidak kalah pentingnya dan sangat membanggakan adalah eksistensi para kader PKK yang berkiprah dan terdepan dalam menggerakan, membimbing dan membina para keluarga serta masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Terkait hal ini tim recheking Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bogor beserta jajaran pemerintahnya. Demikian pula kepada para kader PKK disampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terimakasih yang setulus-tulusnya,” tuturnya. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *