Kekuatan Spiritual dan Ilmu Pengetahuan Membantu Umat Hidup Terarah dalam Tuntunan Islam

BOGOR-KITA.com – Kekuatan spritual yang bersinergi dengan ilmu pengetahuan akan membantu kita untuk hidup terarah dalam tuntunan Islam serta terjauh dari kemungkinan terjadinya kehancuran umat akibat tipisnya iman dan rapuhnya benteng moral.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Nurhayanti saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor dan Muspida serta para alim ulama di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (15/12/2016).

Dalam kaitan ini Nurhayanti mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor untuk selalu membaca, memahami dan mendalami Al Quran agar terlepas dari belenggu kebodohan dan kesesatan serta terjaga iman dari masuknya gagasan penyimpangan moral, maksiat dan tradisi buruk yang akan menghancurkan kita sebagai umat islam.

“Saya meminta peran aktif para pemuka agama untuk menguatkan aqidah umat, antara lain dengan memberdayakan majelis sebagai pusat silaturahim dan madrash ilmu serta menghubungkan kegiatan sosial sehari hari dengan ketentuan ketentuan agama, sehingga warga masyarakat akan terdorong untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaannya serta mengaplikasikan ketentuan agama dalam seluruh aspek kehidupan sosial secara kaffah,”tandasnya. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *