2

Kedua Sekda Ini Bangga Bisa Panahan Bareng Jokowi

BOGOR-KITA.com – Ikut menjadi bagian dari Bogor Open Archery Championship 2017 sebagai peserta di kategori Ronde Nasional Eksekutif bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar.

“Sebagai orang Bogor saya bangga karena bisa menjadi motivasi untuk memberikan dukungan kepada orang tua terhadap anak-anak agar menjadi atlet panahan terbaik,” ujar Ade.

Menurut Ade, panahan tidaklah segampang yang dilihat. Pasalnya seluruh organ tubuh harus berada dalam poros yang sama yakni konsentrasi antara tangan kanan, kiri, mata dan kuda-kuda. Panahan juga bisa diibaratkan saat melakukan pembangunan di pemerintahan. Jika target sudah dibuat maka perlu kerja sama dan kekompakan dengan staf untuk mencapai target tersebut.

“Seperti tadi dari enam panah, tiga panah meleset karena saya kurang konsentrasi,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor Adang ikut sepakat dengan Ade. Ia menuturkan, olahraga panahan memang memerlukan teknik, fisik, ketenangan, dan konsentrasi yang harus dipadukan. Jjika satu tidak terpenuhi maka akan terjadi kesalahan. Ajang ini, ungkapnya, sekaligus menjadi inspirasi bagi Kabupaten Bogor untuk kedepannya bisa menggelar event serupa atau mempertimbangkan masuknya pengcab Panahan di Porda 2018.

“Jadi PR juga buat Pengcab Panahan di Kabupaten Bogor,” tukasnya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *