6 5

Kampanye Lingkungan Hidup Targetkan Piala Adipura

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor tidak akan pernah kendur bahkan mundur untuk menjadikan Kota yang ramah lingkungan, lebih bersih dan bebas dari sampah. Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat membuka kampanye Lingkungan Hidup di Taman Kencana, Minggu (6/8/2017).

Bima menegaskan, sertifikat Adipura sudah dua tahun berturut-turut diraih Kota Bogor dan ia berharap tahun depan Kota Bogor dapat meraih Piala Adipura.

Untuk menggapai impian tersebut, ia menekankan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus didukung oleh semua pihak. Mulai dari warga, RT, RW, Karang Taruna, Posyandu, PKK dan semua warga.

“Semuanya harus merapatkan barisan untuk membersihkan Bogor, Setuju !. Pokoknya tidak ada hari tanpa kampanye kebersihan dan tidak ada hari tanpa komitmen untuk lingkungan hidup.

“Pembangunan jalan terus, tetapi lingkungan tidak boleh dirusak,” imbuhnya.

Bima menambahkan, Kota Bogor boleh menjadi kota yang modern, tetapi harus tetap hijau. Tong sampah dan fasilitas kebersihan lainnya harus tetap dijaga jangan sampai dirusak. Bahkan, ia mengaku geram ada tong sampah di wilayah seputaran Kebun Raya Bogor yang dibakar oleh orang yang belum diketahui.

“Kita akan kejar dan mengusut tuntas siapapun pelakunya” tegas Bima.

Untuk itu, Bima mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga, mengamankan tong sampah dan taman-taman yang ada di Kota Bogor.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua warga atas kerja kerasnya yang ingin menjadikan Kota Bogor lebih baik, lebih bersih dan lebih nyaman.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor Elia Buntang, Kepala Bapenda Daud Nedo Darenoh, Kabag Humpro Endang Suherman dan tamu undangan lainnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *