Jokowi Penuhi Undangan Ulama Bogor

BOGOR-KITA.com – Di tengah kesibukannya, Presiden Jokowi memenuhi undangan yang dilayangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor. Dalam surat tertanggal 1 Agustus 2018 dan ditandatangani Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji dan Sekretaris MUI Kabupaten Bogor Romli Eko Wahyudi, disebutkan, salah satu program unggulan MUI Kabupaten Bogor adalah Pendidikan Kader Ulama (PKU).

Pendidikan berdurasi enam bulan ini dilaksanakan setiap tahun dan sudah meluluskan 11 angkatan. Pesertanya, perwakilan MUI kecamatan se-Kabupaten Bogor, SKPD, Ormas dan Pesantren dengan persyaratan berpendidikan minimal sarjana strata satu dan dinyatakan lulus seleksi.

Visi misi kader ulama ini adalah Islam Wasathiyah yang menitikberatkan kepada prinsip-prinsip moderasi dalam mengekpresikan risalah Islam. Lulusannya diharapkan menjadi ulama masa depan yang “alim”, intel;ektual dan berwawasan kebangsaan.

Dalam suratnya, MUI meminta Jokowi memberikan orasi ilmiah bertajuk, “Mengkader Pemimpin Muda Islam Berwawasan Wasathiyah.

Bertempat di Gedung Tegar Beriman, gedung yang berada di tengah kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor, bersebelahan dengan Kantor Bupati, Jokowi yang mengenakan pakaian batik disambut oleh Bupati Bogor Nurhayanti dan Ketua MUI Kabupaten Bogor Kh Mukri Aji.

Dalam kesempatan itu Jokowi diminta memberikan sambutan di hadapan puluhan ulama dan tamu undangan lainnya.

Jokowi menitip pesan kepada para kader ulama agar bisa turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama pada momen pesta demokrasai seperti sekarang.

“Saya titip kepada kader ulama, hal yang harus dikembangkan adalah mencitpkan prasangka yang positif, harus Husnul Tafahum, berpikir penuh kecintaan,” ujarnya.

Presiden Jokowi kemudian menabuh rebana bersama Bupati Bogor, Ketua MUI Kabupaten Bogor sebagai tanda dimulainya kegiatan, dan setelah itu langsung meninggalkan Gedung Tegar Beriman.

Jokowi sempat dikerubuti wartawan yang menanyakan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Dengan senyum Jokowi meminta agar hal itu ditanyakan kepada Ketua UMUM PPP Romahurmujiy yang mendampnginya. “Tanya Pak Romy,”
Kata Jokowi sambil senyum dan bergegas meninggalkan lokasi diiringi Bupati Bogor Nurhayanti, Romahurmujiy dan lainnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *