Kapolda_Jabar

Jokowi Banyak Berkantor di Istana Bogor, Kapolda Jabar Ikut Ngantor di Kota Bogor

Kapolda Jabar, Irjen Iriawan

BOGOR – Rencana Presiden Jokowi yang akan banyak berkantor di Istana Bogor akan diikuti oleh Kapolda Jabar. "Tentu kalau Bapak Presiden jadi berkantor di Istana Bogor, saya juga otomatis akan berkantor di Kota Bogor," kata ungkap Kapolda Jabar, Irjen Iriawan di Istana Bogor, Jumat (12/2/2015).

Kapolda mengatakan, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah soal berkantornya Presiden di Istana Bogor, tetapi setiap Presiden datang ke Istana Bogor, pengamanan dilakukan dengan intensif.

"Memang belum ada informasi resmi dari pemerintah, tetapi kami akan menyiapkan diri. Selama ini, setiap ada Presiden ke Istana Bogor, kita lakukan pengamanan," ucapnya.

Iriawan menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan bakal kantor di Kota Bogor. "Saya akan berkantor di ruang bekas Kapolresta di Jalan Kapten Muslihat," jelasnya.

Kapolda menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan masalah lalu lintas dan keamanan di seluruh wilayah Kota Bogor apabila presiden jadi berkantor di Istana Presiden.

"Kota Bogor saat ini sudah tidak macet, ebih macet Jakarta, sehingga mungkin presiden lebih nyaman berkantor di Istana Bogor. Kita akan lakukan pengamanan dan mengatur situasi lalulintas di seluruh area Istana Bogor ini," tandasnya.

Kapolda menambahkan, saat ini olres Bogor Kota sudah menambah personel yakni brigadir baru sebanyak 40 orang, dan polwan sebanyak 30 orang.

Sementara personel Polres Kota Bogor saat ini mencapai 872, dan sudah ditambah 80 personel awal tahun 2015. “Saya rasa jumlah personel yang ada itu sudah cukup untuk setingkat polres, dan Polres Bogor Kota memiliki personel lebih banyak karena ada kegiatan rutin pengamanan presiden di Istana Bogor," tutupnya. [] Rick




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *