Joko Purwanto, Anggota DPR RI dari PPP 2014-2019, Bakal Caleg 2019-2024 Dapil Kota Bogor dan Cianjur.

Joko Purwanto : Bacaleg Incumbent akan Kalahkan Bacaleg Baru

BOGOR-KITA.com – Anggota DPR RI Komisi VII Joko Purwanto yang akan ikut kontestasi pileg 2019 nanti dari dapil Jabar III merasa bahwa pesaing terberat bukan dari sesama incumbent, tetapi dari para bacaleg baru.

Saat diwawancarai di sela-sela kegiatannya, Joko sapaan akrabnya membeberkan bahwa dari 9 anggota DPR RI dari dapil Jabar III yang saat ini eksis, semuanya memiliki komunikasi politik yang baik.

“Komunikasi politik kami itu luar biasa, saya tidak pernah merasakan sampai detik ini mereka menjadi pesaing saya, karena kami sudah sama-sama menjaga komunikasi politik dengan baik dan itu terbukti,” kata Joko, Senin (27/8/2018).

Selain adanya komunikasi politik, kegiatan yang selama lima tahun menjabat membuat masyarakat lebih percaya kepada para incumbent (petahana).

“Oleh karenanya, saya meyakini incumbent ini kalo memang saat mereka terpilih dan turun terus ke masyarakat, Insya Allah akan terpilih lagi semua,” ucapnya

“Bukan ini menakut-nakuti yang bukan incumbent tapi memang harus takut,” lanjut Joko.

Joko Purwanto yang merupakan kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menyoroti permasalahan yang ada didalam internal KPU terkait dengan banyaknya anggota baru yang berada di KPU dan dinilai tidak berkompeten.

“Mari kita mengontrol dengan benar jalannya pileg dan pilpres karena hampir mayoritas para pengurus KPU adalah baru dan ini tidak didukung dengan pemahaman pengetahuan yang kuat,” tegasnya.

Berkaca kepada pilkada serentak di Kota Bogor kemarin, yang proses penghitungan suara sampai jam 12 malam, maka kecemasan dan ketakutan dari para peserta kontesasi akan menjadi jika hal tersebut terjadi lagi karena saat ini Indonesia sedang panas dengan adanya perbedaan pendapat yang sangat kontras di dalam masyarakat.

“Saat ini situasi kulminasi daripada persoalan antara #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi itu kan kuat sekali, di mana-mana di daerah sudah ribut dan bukan tidak mungkin kegaduhan itu akan menyebar kemana-mana,” ucap Joko.

Tetapi Joko Purwanto yang sukses mendapatkan kursi di DPR RI dari suara masyarakat Kota Bogor ini percaya bahwa Kota Bogor akan tetap kondusif dan aman saat masa kampanye pileg dan pilpres nantinya.

“Menurut saya untuk kota Bogor mudah-mudahan tidak terpengaruh dengan kondisi tadi, kita tetap dengan situasi yang kondusif karena masyarakat dan calon-calonnya adalah orang baik, sehingga juga ikut membantu meredam suasana panas supaya hasilnya produktif,” pungkasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *