104

Jelang Penilaian Lomba P2WKSS, DPMPPA Gelar Rakor

BOGOR-KITA.com – Menjelang evaluasi tim penilai lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat pada Oktober mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor DPMPPA jalan Ciwaringin Bogor, Kamis (10/8/2017).

Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiana Yanar Anggraeni menjelaskan, tujuan dari rakor ini untuk mengevaluasi sejauh mana upaya yang telah dilakukan perangkat daerah terhadap 100 KK (Kepala Keluarga) Binaan di lokasi program P2WKSS. Upaya tersebut antara lain pembinaan, pelatihan dan sosialisasi serta pembangunan sarana fisik.

Artiana menyebutkan, berdasarkan laporan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pembinaan dan pelatihan yang dilakukan berjalan lancar.

“Kalau untuk kegiatan pelatihan dan pembinaan sudah dan akan terus dilakukan. Yang belum dilakukan yakni pembangunan sarana fisik seperti jalan lingkungan, penerangan jalan umum dan perbaikan rumah tidak layak huni,” tutur Artiana.

Sementara itu, Lurah Pasir Jaya Gurda Siregar menjelaskan, beberapa dinas terkait sudah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada 100 KK binaan. Kepada OPD terkait yang belum melakukan intervensi pihaknya meminta agar segera melaksanakan karena masih tersisa waktu sekitar dua bulan.

Sementara terkait hasil pembinaan dan pelatihan yang sudah dilakukan, Gurda Siregar mengatakan bahwa manfaatnya sudah dirasakan betul oleh warganya. Bahkan mereka sudah ada yang bisa mandiri dan menghasilkan produk yang membantu ekonomi keluarga.

Menjelang penilaian, dirinya meminta kepada semua OPD dan instansi terkait untuk meningkatkan pembinaan. Demikian pula dengan pembangunan sarana fisik.

“Mudah-mudahan cuacanya mendukung sehingga bisa cepat dilaksanakan. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *