Jelang Arus Mudik Lebaran 2016, DLLAJ akan Uji Kelaikan Angkutan

Jelang Arus Mudik Lebaran 2016, DLLAJ Akan Uji Kelaikan Angkutan

BOGOR-KITA.com – Jelas arus mudik Lebaran tahun ini, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan uji kelaikan jalan angkutan umum. Khususnya armada bus yang akan melayani para pemudik ke sejumlah daerah. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan selama arus mudik dan balik.
Ditemui di kantornya, Jumat (10/06/2016), Kepala Seksi (Kasi) Pengujian Kendaraan Bermotor pada DLLAJ Anwar Sulaiman, memberi keterangan seputar agenda dan kesiapan pihaknya terutama menjelang arus mudik Lebaran tahun 2016.
“Seperti biasanya, menjelang Lebaran kami akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang akan dipergunakan untuk arus mudik Lebaran. Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan ini rencannya akan dilakukan pada H-14 sampai H+7 Lebaran nanti,” jelas Anwar.
Pemeriksaan kendaraan ini, paparnya, akan fokus dan sesuai dengan standarisasi atau Standard Operational Procedure (SOP). Yaitu pemeriksaan fisik berupa kembangan ban, sistem pengereman, sistem kemudi, lampu-lampu, kelengkapan P3K termasuk nomor uji dan nomor sasis yang akan dicocokkan.
Dijelaskan Anwar juga bahwa pihaknya akan fokus melakukan pemeriksaan armada bus ini di masing-masing pool dan agen bus terutama yang melayani Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Sementara untuk pemeriksaan lainnya akan dilakukan DLLAJ di Terminal Bus Baranangsiang.
“Nanti juga di Terminal Baranangsiang akan didirikan posko terpadu. Selain pemeriksaan terhadap armada bus, kami juga akan memeriksa kesehatan dan tes urine kepada para awak busnya dengan menggandeng Dinas Kesehatan. Ini sebagai langkah antisipatif dan memberikan kenyamanan serta keamanan untuk mereka sendiri dan para pemudik,” papar Anwar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *