Istana Untuk Rakyat (Isutra) Sudah 14 Tahun Rutin Dilaksanakan

Istana Untuk Rakyat (Isutra) Sudah 14 Tahun Rutin Dilaksanakan

BOGOR-KITA.com – Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Protokoler Istana Bogor Endang Sumitra mengungkapkan, Istana Untuk Rakyat (Istura) tahun ini merupakan yang ke-14. Artinya kegiatan ini sudah 14 tahun berturut-turut dilaksanakan.
Menurut Endang, masyarakat perlu bersyukur karena meskipun Presiden beserta keluarga tinggal di Istana Bogor, beliau berkenan mengijinkan Istana Bogor untuk dikunjungi oleh masyarakat. Namun demikian tentunya ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi pengunjung. Hal yang paling signifikan, ditegaskan Endang, adalah kunjungan ke dalam gedung. “Ini terkait dengan aktivitas Presiden yang lebih banyak di Bogor jadi ada beberapa ruangan yang tidak boleh dimasuki,” ujar Endang.
Endang menjelaskan, pengunjung istana tahun ini hanya melintas teras depan dan belakang. Disini panitia sudah menyiapkan juru foto untuk mengabadikan pengunjung di teras depan yang menjadi sentra utama gedung ini. “Selain fotografer, kami juga menyiapkan guide yang akan membantu menjelaskan tentang sejarah dan perkembangan istana sampai kegiatan Presiden,” lanjutnya.
Terkait kemungkinan Presiden menyambut langsung pengunjung Istura, Endang mengatakan hal tersebut mungkin saja. “Jika kebetulan Presiden sedang berada disini, bisa saja beliau langsung menyambut masyarakat,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *