Ini Kegiatan Pengunjung Istana Bogor Untuk Rakyat

BOGOR-KITA.com – Setelah sempat tertunda, Istana Bogor Open atau Istana untuk Rakyat (Istura) dipastikan akan berlangsung selama 5 hari antara tanggal 10-14 September 2018.

Apa saja kegiatan dan bagian istana mana saja yang bisa dimasuki pengunjung? Ini penjelasan Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, di Bogor, Selasa (21/08/2018).

Peserta akan diberangkatkan dari Plaza Balai Kota mulai pukul 08.00 WIB setiap harinya, dengan pemberangkatan terakhir pukul 14.00 WIB.

Namun begitu, kemungkinan, setelah para pengunjung berkeliling istana akan diarahkan keluar dulu melalui akses istana yang berada di samping Gereja Zebaoth sebelum akhirnya masuk kembali ke area KRB.

“Jadi nantinya setelah berkeliling Istana Bogor itu, (para pengunjung) bisa langsung masuk Museum Balai Kirti, ke KRB, Museum Zoologi, Museum Tanah, Museum Sejarah Alam Indonesia, Museum Perjuangan, dan Museum PETA,” jelas Shahlan.

Shahlan menegaskan, jadwal pemberangkatan para calon pengunjung, aturan yang harus ditaati selama mengikuti Istura, hingga “bonus” lainnya yang telah disiapkan. Sedang kunjungan ke sejumlah museum dan masuk  Kebun Raya Bogor (KRB).semuanya gratis.

Soal penundaan Istana Bogor Open yang terjadi sebelumnya, Shalan mengemukakan, pihaknya sudah mendapat kepastian dari Kementerian Sekretariat Negara RI yang menjadi penanggung jawab Istana Bogor.

Rangkaian kegiatan tidak berubah sesuai dengan yang telah disepakati bersama para pihak terutama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dengan pihak Istana Bogor. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *