15 6

HUT-RI ke 72 Tingkat Kota Bogor Dimeriahkan Berbagai Acara

BOGOR-KITA.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 72 tingkat Kota Bogor tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menyiapkan beberapa kegiatan. Jenis kegiatan tersebut menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang ditemui seusai memimpin rapat diruang kerjanya, Kamis (15/6/2017) ada sekitar 11 kegiatan.

Kegiatan tersebut antara lain, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor, Riung Mungpulung, Upacara Taptu, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Upacara tingkat instansional dan upacara penyerahan bendera duplikat.

Sedangkan untuk puncak peringatan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 akan dilaksanakan upacara bendera di taman Sempur Bogor. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Bogor Bima Arya. Sedangkan dari mulai perwira upacara sampai pembawa acara yakni dari unsur TNI AU.

“Untuk pembawa naskah proklamasi dari PPI Kota Bogor, Korsik Drumband ATS dan paduan suara dari SMAN 3 Bogor,” kata Ade.

Di hari yang sama juga akan dilakukan pemberian remisi (pengurangan masa tahanan) bagi narapidana bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Paledang Kota Bogor dan sore harinya akan dilakukan gelar senja dan upacara penurunan bendera.

Menutup seluruh rangkaian kegiatan, akan digelar ramah tamah yang dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor, unsur Forkompinda, Paskibraka dan pasukan pengawal bendera pusaka serta tamu undangan lainnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *