HJB 535, Akhir Pekan Ini Ada Pagelaran Wayang Golek Di Balaikota

HJB 535, Akhir Pekan Ini Ada Pagelaran Wayang Golek Di Balaikota

BOGOR-KITA.com – Rangkaian perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 tahun 2017 akan kembali dilanjutkan setelah sempat dihentikan lantaran masuknya bulan suci Ramadan 1.436 Hijriah pada Juni yang lalu. Kini sejumlah agenda telah disiapkan untuk menghibur warga dan memeriahkan HJB.

Beberapa kegiatan besar, seperti dijelaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Selasa (4/7/2017), sudah siap dilaksanakan. Salah satu agenda terdekat yakni pagelaran wayang golek tingkat Kota Bogor pada akhir pekan ini, Sabtu 8 Juli. Acara tersebut akan digelar di Plaza Balaikota, Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor.

“Rangkaian kegiatan dalam rangka HJB ini yang terdekat adalah pagelaran wayang golek di Balaikota, yang akan menampilkan dalang Dadan Sunarya yang merupakan anak almarhum Asep Sunarya. Kemudian akan dilanjutkan minggu depannya yaitu helaran budaya,” jelas Shahlan.

Sama seperti helaran sebelumnya, lanjut Shahlan, nanti juga akan ditampilkan beragam atraksi seni dan budaya terutama dari Sunda dengan ribuan pendukung untuk memeriahkan acara tersebut. Akan ada pula mobil-mobil hias yang akan ikut menyemarakkan helaran ini.

“Tapi untuk kepastian rutenya masih akan dirapatkan lagi besok (Rabu,5/7/2017). Karena saat ini ada dua opsi rute. Yaitu apakah sama seperti tahun lalu (2016) dengan titik start di GOR Pajajaran melintas Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Lapangan Sempur atau akan melintasi jalur Sistem Satu Arah (SSA) dengan lokasi start di lapangan kampus IPB di Baranangsiang,” papar Shahlan. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *