93

Hadiri Moon Cake Festival, Wali Kota Disambut Musik Sasando dan Sampe

BOGOR-KITA.com – Kolaborasi musik Sasando dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sampe dari Suku Dayak yang dimainkan Nera dan Samuel menyambut kedatangan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam acara Moon Cake Festival di Vihara Dhanagun, jalan Suryakencana, Kota Bogor, Sabtu (7/10/2017) malam.

Bahkan orang nomer satu di Kota Bogor itu maju ke panggung berduet dengan Nera dan diiringi alat musik Sasando menyayikan lagu “Karena Cinta”. Tak hanya itu, Wali Kota juga menyanyikan lagu country “Take Me Home, Country Roads” dan bergoyang Maumere bersama panitia dan tamu yang hadir. Meski acara dikemas santai dan sederhana namun berlangsung tetap meriah.

Bima mengatakan, acara Moon Cake Festival memang jarang digelar di kota lain, namun di Kota Bogor sudah rutin digelar. Kedepan acaranya bisa lebih di upgrade agar lebih menarik dan ramai dikunjungi.

“Tapi setiap tahun saya kesini agak sedikit merasa banyak hal yang belum dimaksimalkan oleh Pemkot. Untuk itu, Insya Allah kalau tahun depan di jalan Suryakencana bisa lebih rapi dan festivalnya akan lebih menarik lagi,” kata Bima.

Bima menjelaskan, saat ini sedang disusun dan di “utak-atik” desain dan rencana untuk diajukan ke banyak pihak agar kawasan Suryakencana ini bisa ditata lebih serius per awal tahun depan.

“Pedestriannya, PKL (Pedagang Kaki Lima) dimasukkan dan Bogor Plaza ini bulan depan sudah selesai, jadi tahun ini sudah mulai kita take over, kita akan bangun kawasan tertentu dan kedepan acara ini salah satu icon acara yang akan dibanggakan di Kota Bogor yang menyimbolkan kebersamaan dalam keberagaman,” jelas Bima.

Hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Lurah Babakan Pasar Rokib Al Hudry. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *