Habib Alwi Yakin Kompetensi Ade Yasin Menjadi Bupati Bogor

BOGOR-KITA.com – Calon Bupati Bogor Hj. Ade Yasin selama ini dikenal dekat dengan kalangan ulama, habaib dan umat Islam. Sejak lama, Ade Yasin diketahui aktif dan rajin berkeliling wilayah Kabupaten Bogor untuk menyambangi majlis-majlis ta’lim, pondok pesantren, bersilaturahmi dengan para kyai dan habib serta menghadiri berbagai kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra Mi’raj dan lain-lain.

Berkah dari kedekatan dengan para ulama, habaib dan umat, itu pun terlihat dalam proses pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor 2018. Dukungan dari alim ulama dan habaib pun mengalir deras. Setelah Habib Mahdi dan Habib Nabil baru-baru lalu secara terbuka menyatakan dukungannya, kini giliran Ustadz Al Habib Alwi bin Sayyidil Walid Al Habib Abdurahman Assegaf yang mengemukakan dukungannya.

Dalam tausyiahnya di hadapan ribuan jamaah yang menghadiri acara Isra Mi’raj di Majlis Ta’lim Al Busyro, Pabuaran-Bojong Gede, Minggu (22/4/2018), Habib Alwi mengaku gembira tatkala mengetahui Ade Yasin mengikuti Pilkada sebagai Cabup. Alasannya, dirinya sangat mengenal sosok Ade Yasin yang komplet, yakni cerdas, hormat pada ulama dan habaib, dekat dengan masyarakat dan mau turun ke bawah tanpa rasa canggung berbaur dengan masyarakat.

Dengan kecakapan dan kompetensi yang dimiliki Ketua DPW PPP Jabar ini, Habib Alwi meyakini bahwa dalam satu periode 2018 – 2023,  program-program pembangunan dan hasil kerja Hj.Ade Yasin yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati H.Iwan Setiawan itu, akan dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor. Karenanya, Habib Alwi mengajak jamaah Al Busyro untuk memenangkan Ade Yasin.

“Saya melihat satu periode ke pemimpinan Ade Yasin akan berjalan baik, dan tentu harus bisa melayani masyarakat dengan baik. Jika ibu Ade Yasin bisa menjalankan amanah kepemimpinan dengan baik,  maka kedepan akan menjabat lagi untuk periode kedua. Sehingga dapat melanjutkan kembali program – program yang telah dirasakan oleh masyarakat,” ucap Habib Alwi.

Menyikapi dukungan tersebut, Ade Yasin tetap merendah dan mengaku sangat terkesan dengan apa disampaikan Habib Alwi yang berbicara apa adanya. Dikatakannya, dirinya hadir di majlis Al Busyro selain untuk mempererat tali silaturrahmi juga untuk belajar mengaji dan ingin belajar dicintai oleh umat serta para habaib.

“Saya ingin dekat lagi dengan habib dan umat. Dan kedatangan saya ini, dengan tujuan ingin belajar serta ingin belajar dicintai oleh umat. Karena, saya akan terus instropeksi diri sekaligus ingin mempelajari cara dan meminta nasehat dari Habib Alwi, bagaimana untuk lebih dicintai lagi,” kata adik perempuan mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin ini.

Menurut Ketua DPW PPP Jabar ini, bahwa banyak pemimpin ketika hendak menjadi pejabat sering mendatangi masyarakatnya, tapi ketika sudah menjadi pejabat mendadak jadi ada jarak, bahkan terasa sangat jauh. Ade Yasin menegaskan dirinya tak mau seperti itu dan berjanji akan selalu turun berbaur ke tengah umat dan masyarakat luas.

“Saya ingin dicintai oleh para ulama dan habib, juga oleh umat serta masyarakat Kabupaten Bogor. Insya Allah, saya jadi pemimpin maka akan turun selalu ke masyarakat. Saya tidak mau dijauhi masyarakat. Mudah-mudahan, ketika kita berkumpul ini, dapat pahala dari Allah SWT. Dan saya mohon doa serta restunya untuk menjalankan tugas demi melayani masyarakat dengan baik,” imbuhnya. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *