312

Habaib Restui Ade Yasin-Iwan Setiawan Pimpin Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Mendapat dukungan luas dari kalangan ulama dan habaib se-wilayah Bogor Raya, Calon Wakil Bupati Bogor nomor urut dua, H.Iwan Setiawan, merasa terharu sekaligus menegaskan kembali komitmennya bersama Calon Bupati Hj.Ade Yasin untuk menjadikan ulama dan habaib sebagai tempat bertanya serta meminta nasehat dalam menjalankan pemerintahan dan menyusun program pembangunan Kabupaten Bogor.

“Satu suara dan satu sikap dengan Bu Ade Yasin, kami berdua akan menempatkan ulama dan habaib sebagai sandaran utama jika kelak kami berdua dipercaya masyarakat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023. Saya sungguh terharu dan bahagia karena para ulama dan habaib memberikan restunya dan dukungan Doa kepada kami,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan di Puncak, Sabtu (31/3/2018).

Sebagai anak dari seorang Kyai, Iwan mengaku dukungan doa dan restu para ulama dan habaib sangatlah berarti dan juga penting. “Ibu Ade Yasin juga sama, beliau kan juga anak dari tokoh Nadhlatul Ulama Bogor. Kita berdua merasa ulama dan habaib adalah orangtua sekaligus guru. Sebab selain jadi motivator, ulama dan habaib ialah sosok yang bisa mengingatkan dan menasehati,” imbuhnya.

Iwan juga mengungkapkan, setelah mendapat dukungan dari Habib Mahdi, pimpinan majelis Syababul Kheir, dan sejumlah kyai sepuh, Iwan yang mewakili Hj.Ade Yasin, bersilaturrahmi ke khalifah Bogor di Masjid Keramat Empang – Bogor Selatan, yaitu Al Mukarom Habib Abdullah bin Husein bin Abdullah bin Muchsin Alatas pada Kamis (29/3) malam lalu. Iwan datang didampingi pimpinan Majelis Nurul Mustofa, Al Habib Mustofa bin Jafar Assegaf dan Al Habib Gosim bin Jafar Assegaf.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan Khilafah Bogor yaitu Al Habib Abdullah bin Husein bin Abdullah bin Muchsin Alatas. Dan mendapat dukungan serta doa agar di Pilkada nanti bisa menang bersama Ibu Ade Yasin,” ujarnya seraya menyatakan harapannya melalui silaturahmi dengan para habaib di Empang dapat menambah keberkahan. Usai bersilaturahmi, Iwan berziarah ke Makom Al Habib Abdullah bin Muchsin Alatas.

Beberapa hari lalu, Iwan Setiawan juga nampak terlihat akrab dengan sejumlah kiyai dan para habaib saat kegiatan Tabligh Akbar Al Hamidiyah Islamic Foundation dan memperingati Haul kakek KH. Mahfuzhin bin H Husen, serta KH. Muhammad Zeny Mahfuzhin dan Habib Hasan Al Jufri. Dalam acara itu juga hadir Al Habib Muhammad Hanif Al Attash, KH. Abdul Qohar Al Qodsy, Al Habib Basim Al Habsyi dan para habaib, kyai dan ustadz lainnya.

“Saya sangat terharu dengan para jemaah yang datang dan ikut kegiatan Tabligh Akbar, sekaligus Haul kakek serta paman saya ini. Semua yang hadir ikut berdoa untuk ikhtiar Saya dan Bu Ade Yasin. Selain acara haul, ada juga rangkaian kegiatan lainnya yakni,  nikah masal di Ciratim, Megamendung,” pungkas Iwan. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *