kebakaran-yusman

Gudang Tiner Terbakar, Baru Padam Setelah Kedatangan 17 Damkar

Gudang tiner terbakar

BOGOR-KITA.com – Kebakaran hebat menimpa sebuah gudang penampungan tiner di Kampung Kalisuren RT 02 RW 04, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jumat (20/2/2015). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun salah satu karyawan bernama Heri (35) sempat dilarikan ke rumah sakit di wilayah Depok karena mengalami luka bakar.

Saksi mata, Nasar yang juga ketua RT di wilayah tersebut mengatakan, awal kejadian diperkirakan sekitar pukul 9.30 WIB. Api berasal dari tengah gudang, dan erus merembet hingga mengeluarkan asap hitam pekat. Sontak kejadian ini menjadi tontonan warga sekitar. “Awalnya saya mendengar ledakan di sekitar gudang, saat keluar rumah, api sudah membesar. Sebelumnya warga hanya tahu bahwa gudang itu hanya tempat penyimpanan  tiner saja, tapi belakangan berubah menjadi tempat produksi,” ujar Nasar

Kapolsek Bojonggede Kompol Ganet Sukoco mengungkapkan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik yang mejalar dan akhirnya menghabiskan tiner yang ada di gudang tersebut. Di dalam gudang terdapat 96.000 liter tiner, semuanya habis terbakar.

Pemadam kebakaran yang terdiri dari 3 milik Pemerintah Kabupaten Bogor, 4 dari Kota Bogor, dan 6 dari Kota Depok serta 4 dari Tangerang Selatan, baru bisa memadamkan api sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelumnya api sempat susah dipadamkan lantaran tiner yang mudah terbakar.

Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor, Hari Pribadi mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 9.30 WIB, dan sampai ke lokasi satu jam setelah kejadian. Pihaknya sedikit terkendala karena sulitnya mendapatkan air di lokasi sekitar pabrik. Api baru bisa dipadamakan setelah 17 kendaraan damkar dikerahkan, dengan jumlah petugas 40 orang. [] Udin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *